Pengunjung yang baik.

Terima kasih atas kedatangan Anda di Graha Mainan.

Graha Mainan adalah Gudang dan Toko Mainan. Grosir dan Eceran.

Alamat Graha Mainan adalah Jalan K.H. Abdullah Bin Nuh No. 100, Bubulak, Kota Bogor. Berada di samping terminal Bubulak.

Graha Mainan berjualan secara offline dan online. Bagi pengunjung yang ingin datang sekalian jalan-jalan ke kota Bogor, silakan berkunjung ke alamat di atas.

Graha Mainan buka dari hari Senin s/d Sabtu, jam 8:00 s/d 16:00. Situs web Graha Mainan adalah grahamainan.com. 

Situs Graha Mainan adalah situs E-Commerce. Tujuan situs Graha Mainan adalah untuk melayani pembelian secara elektronik. Baik Ritel (eceran) maupun Grosir. Pada penjualan ritel, sistem penjualan di Graha Mainan tidak berbeda dengan sistem penjualan situs E-Commerce lainnya. Yaitu, konsumen melihat dan memilih produk. Kemudian memasukkan ke keranjang belanja, lalu mengisi alamat dst. Harga pada penjualan eceran ini juga pada umumnya adalah satu harga.

Bagaimana dengan penjualan grosir? 

Seperti diketahui, penjualan grosir berbeda dengan penjualan eceran. Pada penjualan eceran, pembeli adalah pemakai (end-user). Pada penjualan grosir, pembeli grosir pada umumnya adalah pedagang. Pedagang membeli untuk dijual lagi. Pembelian oleh pedagang, biasa disebut kulakan dan dalam jumlah tertentu. Karena itu sudah sewajarnya pembeli grosir mendapat selisih harga yang akan menjadi keuntungan baginya. Dari keuntungan itu, pedagang hidup, pedagang beraktivitas, pedagang menabung, pedagang menyisihkan sedikit keuntungan, untuk kemudian pedagang belanja lagi. Dari situlah sebagian kecil ekonomi berputar. Sudah tentu, sebagai pedagang, tidak boleh hanya ingin untung, tapi juga harus siap terhadap resiko.

Graha Mainan mendukung semangat wirausaha. Bagi yang ingin mencoba wirausaha,  bagi yang ingin mencoba berdagang, Graha Mainan ingin menjadi salah satu alternatif pemasok barang jualan Anda.

Sebagai situs perdagangan secara elektronik yang salah satu target pasar utamanya adalah pedagang. Graha Mainan berusaha menyiapkan fasilitas bagi pedagang. Salah satunya adalah tentang harga bagi pedagang yang tentunya berbeda dengan end-user.

Orang yang membeli untuk dijual lagi, di Graha Mainan disebut dengan Distributor. Ada 3 Grup Distributor. Yaitu Emas, Perak dan Perunggu.

Jadi jika kita kelompokkan, pengunjung di situs ini bisa dibagi dalam 5 kelompok. Yaitu:

  1. Pengunjung biasa
  2. Pengguna Terdaftar (Registered User)
  3. Grup Distributor Emas
  4. Grup Distributor Perak
  5. Grup Distributor Perunggu

Pengguna Terdaftar adalah pengunjung yang melakukan pendaftaran sebagai pengguna. Dengan melakukan pendaftaran, pembeli cukup input data satu kali pada saat melakukan pembelian pertama. Pembelian selanjutnya sudah tidak perlu input lagi. Terminologi Registered User atau Pengguna Terdaftar adalah hal yang biasa di banyak situs internet. Seperti Yahoo, Google, Facebook, Kaskus dan di banyak forum lainnya, konsep ini biasa dipakai. 

Grup Distributor adalah pengunjung yang membeli untuk dijual lagi atau pedagang. Dengan bergabung pada grup ini, distributor berbelanja dengan harga distributor sesuai grupnya. Dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Seperti minimal belanja satu kali dalam tiga bulan sejak pembelanjaan terakhir. 

Untuk bergabung dengan grup distributor, pembeli harus melakukan pembelian grosir di awal. Syarat menjadi distributor ada di link ini.

 
Graha Mainan ketika sedang menerima kunjungan murid-murid TK Penabur Bogor

Demikian sekilas tentang Graha Mainan. Sekali lagi, terima kasih atas kunjungan Anda.

---gm---

Vinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.xVinaora Nivo Slider 3.x