Pengunjung yang baik.
Di bawah adalah cara untuk melakukan registrasi dan aktivasi sebagai pengguna ataupun sebagai distributor Graha Mainan.
Registrasi dan aktivasi pengguna dilakukan sendiri oleh pemilik Akun. Sedangkan aktivasi distributor dilakukan oleh admin Graha Mainan.
 
Mohon maaf sebelumnya. Jika ada yang bertanya kenapa pemilik Akun harus mendaftar sendiri, dan kenapa bukan didaftarkan saja oleh admin atau pengelola situs Graha Mainan?
Jawabannya adalah:
  1. Karena dengan melakukan pendaftaran sendiri, maka proses registrasi dan aktivasi Akun lebih cepat.
  2. Karena admin tidak tahu Nama Pengguna yang ingin mendaftar.
  3. Karena admin tidak tahu Email Pengguna. Pengguna, tolong pastikan email address yang diinput sudah benar.
  4. Karena admin tidak tahu Password yang diinginkan oleh pengguna. Dan sebaiknya memang admin tidak tahu password pengguna.
  5. Dengan alasan antara lain disebut di atas, maka biasanya memang demikian prosedur pendaftaran di suatu situs. Contoh facebook, google, dll. 
Berikut adalah urutan langkah-langkah registrasi pengguna: 
 
I. Registrasi dan Aktivasi Akun Pengguna (Dilakukan oleh pemilik Akun/Calon Distributor)
 
1. Lakukan Registrasi
 
Isi dan kirim Form Registrasi. Gambar di bawah adalah contoh pengisian form atas nama pengguna Yuni Yoyok.
 
 
2. Akan keluar pesan (message) sbb:
 
Pesan berisi, bahwa akun Anda sudah dibuat dan Anda diminta untuk mengaktifkan registrasi melalui link email yang baru Anda input. Fungsi ini kami aktifkan untuk memastikan bahwa memang email yang dipakai berlaku. Ini juga untuk menjaga email Anda agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Tolong pastikan Anda menginput email address dengan benar. Jika tidak konfirmasi email dari Graha Mainan, yang digunakan untuk aktivasi tidak akan sampai ke Anda.
 
3. Cek email Anda
 
 
Silakan masuk ke aplikasi email yang Anda gunakan dan cek email yang masuk. Pada contoh di atas, digunakan gmail. Klik link warna biru untuk aktivasi akun. Jika tidak ada email yang masuk, coba cek di Spam. Jika tetap tidak ada, silakan hubungi CS Graha Mainan, untuk konfirmasi.
 
4. Akan keluar pesan sbb:
 
Akun Anda sudah terdaftar.  Anda bisa login dengan username atau email.
Dalam proses registrasi ini, password Anda dienkripsi. Yang tahu password Anda adalah Anda sendiri. Admin, CS dan siapapun di Graha Mainan tidak ada yang tahu. Jadi jika Anda lupa password dan menanyakan ke kami, Admin dan CS tidak akan bisa memberitahu password Anda. Jika Anda lupa password, langkah yang bisa dilakukan hanyalah membuat password baru untuk akun Anda. Jika Anda lupa password, beritahukan kepada sistem. Sistem akan membuat password baru, dan Anda bisa mengubahnya setelah login. 
 
II. Bergabung dalam grup Distributor (Dilakukan oleh Admin Graha Mainan)
 
Setelah Akun Anda terdaftar di Graha Mainan. Jika Anda adalah distributor aktif Graha Mainan, dan ingin melihat dan belanja dengan harga distributor, silakan hubungi CS Graha Mainan untuk bergabung dalam grup distributor Graha Mainan.
 
Catatan: Distributor aktif Omochatoys adalah distributor aktif Graha Mainan.