Pada awal bulan April 2020, Graha Mainan telah menyelesaikan renovasi perluasan gudang mainannya. Renovasi dilakukan sejak tanggal 6 Januari 2020.


Saat pemasangan ubin gudang baru, pada tanggal 17 Maret 2020.

Setelah renovasi, telah ditambahkan 20 rak baru. Sehingga sekarang tersedia 80 rak untuk tempat mainan.

Pada waktu renovasi gudang selesai, bersamaan pengembangan aplikasi sistem aplikasi inventory gudang Graha Mainan juga telah selesai dilakukan. Sistem aplikasi sederhana, tapi cukup untuk membantu operasional usaha di Graha Mainan.

Gudang Mainan terdiri dari 4 area, dan rak-rak diberi nama sesuai dengan area tersebut.

Rak pada area 1, penamaan rak adalah A-01, A-02, ... dst.

Rak pada area 2, penamaan rak adalah B-01, B-02 ... dst. Sampai dengan rak D-01, D-02, ... dst.

Produk-produk ada di rak mana bisa dilihat saat pengunjung mengecek Stok. Cek Stok bisa dilakukan dengan mengklik menu Stok pada bagian menu atas.

Foto-foto rak di Graha Mainan ada link Galeri berikut.


Foto Panorama Area 2 dan Area 3

Selain 4 area di gudang tadi, masih ada area lain, yaitu toko dan lantai atas toko (lantai 2). Di toko diletakkan sebagian memakili produk-produk, sehingga pengunjung dapat membeli dengan cepat dan praktis. Di lantai atas diletakkan produk-produk yang relatif ringan seperti Wiregame dan Boneka. Di lantai atas sendiri terdapat lebih dari 10 rak. Karena jenis produk tidak banyak, penamaan lokasi cukup diwakili dengan nama Lantai-Atas.


Foto Panorama Area 3 dan Area 4

Informasi stok, informasi lokasi produk di rak mana, adalah merupakan bentuk keinginan dari Graha Mainan untuk sharing informasi Gudang dengan reseller. Sekalipun reseller belum pernah berkunjung ke Graha Mainan, reseller bisa mendapat gambaran tentang gudang mainan reseller dan produk yang dijualnya.

Walaupun sedikit, jika informasi-informasi itu bisa memberi gambaran lebih kepada reseller, Graha Mainan akan share informasi yang bisa diberikan kepada reseller.

Terima kasih

Salam Reseller Sukses Selalu

----- oyo -----